29 Mei 2013

Pendahuluan


CONTENT’S


 





Untuk materi selanjutnya klik disini

2 komentar:

  1. Millennium Development Goals atau disingkat dalam bahasa Inggris MDGs) adalah Deklarasi Milenium hasil kesepakatan kepala negara dan perwakilan dari 189 negara Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang mulai dijalankan pada September 2000, berupa delapan butir tujuan untuk dicapai pada tahun 2015. Targetnya adalah tercapai kesejahteraan rakyat dan pembangunan masyarakat pada 2015. Target ini merupakan tantangan utama dalam pembangunan di seluruh dunia yang terurai dalam Deklarasi Milenium, dan diadopsi oleh 189 negara serta ditandatangani oleh 147 kepala pemerintahan dan kepala negara pada saat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Milenium di New York pada bulan September 2000

    MILLENIUM Development Goals atau MDG’s memang sudah berlangsung sejak 2000 dan akan berakhir pada 2015. Berbagai program untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik terus dilakukan, termasuk peningkatan mutu manusia di Indonesia.

    Ada delapan poin penting dalam MDG’s yang diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Delapan poin tersebut di antaranya menghapuskan kemiskinan yang ekstrem dan kelaparan, memenuhi kebutuhan pendidikan dasar, mempromosikan kesetaraan gender, dan pemberdayaan perempuan, mengurangi angka kematian anak, meningkatan kualitas kesehatan ibu, memberantas HIV/AIDS, malaria, dan beragam penyakit lainnya, menjamin keberlanjutan lingkungan hidup, dan mengembangkan kemitraan global untuk pembangunan.

    “Kesadaran bagaimana kita hidup menjadi sejahtera, dimulai dengan menjaga lingkungan yang bersih, konsumsi gizi yang baik, juga pengetahuan tentang kesehatan, khususnya untuk para ibu yang akan melahirkan putra-putra penerus bangsa. Semuanya akan berujung pada peningkatan mutu manusia Indonesia,”

    Target MDGS 2013, Kesehatan Ibu dan Anak di Daerah Terpencil

    BalasHapus
  2. 1.Millennium Development Goals (MDGs) atau dalam bahasa Indonesia diterjemahkan menjadi Tujuan Pembangunan Milenium, adalah sebuah paradigma pembangunan global, dideklarasikan Konperensi Tingkat Tinggi Milenium oleh 189 negara anggota Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) di New York pada bulan September 2000. Dasar hukum dikeluarkannya deklarasi MDGs adalah Resolusi Majelis Umum Perserikatan Bangsa Bangsa Nomor 55/2 Tangga 18 September 2000, (A/Ris/55/2 United Nations Millennium DevelopmentGoals).
    2.Millenium Development Goals atau MDG’s memang sudah berlangsung sejak 2000 dan akan berakhir pada 2015. Berbagai program untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik terus dilakukan, termasuk peningkatan mutu manusia di Indonesia.
    3.target MDGS
    Menanggulangi Kemiskinan dan Kelaparan,
    Mencapai Pendidikan Dasar untuk semua,
    Mendorong Kesetaraan Gender, dan Pemberdayaan Perempuan,
    Menurunkan Angka Kematian Anak,
    Meningkatkan Kesehatan Ibu,
    Memerangi HIV/AIDs, Malaria dan Penyakit Menular Lainnya,
    Memastikan Kelestarian Lingkungan Hidup, dan
    Membangun Kemitraan Global untuk Pembangunan.
    Setiap tujuan menetapkan satu atau lebih target serta masing-asing sejumlah indikator yang akan diukur tingkat pencapaiannya atau kemajuannya pada tenggat waktu hingga tahun 2015.

    BalasHapus